Berita Pilihan

Demokratis, Telegram Perkenalkan Fitur Polling di Ruang Obrolan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Anda yang selalu kesulitan dalam menentukan tempat makan siang atau lainnya mungkin akan merasa terbantu dengan fitur terbaru dari Telegram. Ini lantaran fitur tersebut memungkinkan pengguna berdiskusi dengan pengguna lainnya di ruang obrolan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (24/12), Telegram telah mengumumkan bahwa dalam pembaruan terbaru untuk aplikasinya, mereka akan menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk membuat jajak pendapat di dalam obrolan.

Ini adalah fitur yang sangat mudah dimana Anda dapat membuat pertanyaan, memberikan beberapa jawaban bagi anggota obrolan lain untuk dipilih, dan Anda baik untuk pergi.

Menurut Telegram, tampaknya jajak pendapat ini benar-benar dapat diteruskan yang berarti bahwa jika Anda ingin mendapatkan pendapat tentang sesuatu, Anda dapat membuat satu jajak pendapat dan meneruskannya ke banyak pengguna  arau obrolan secara sekaligus.

Kemudian jajak pendapat ini bersifat anonim sehingga tidak ada yang bisa melihat siapa yang memberikan suara untuk apa. Sifat anonim ini berguna jika Anda khawatir tentang apakah suara Anda dalam jajak pendapat tersebut dapat dilihat pengguna lain atau tidak.

Selain jajak pendapat, pembaruan Telegram juga membawa beberapa peningkatan pada perangkat iOS, bersama dengan sejumlah perbaikan bug yang biasa. Untuk itu pastikan Anda untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi jika Anda ingin memeriksa fitur jajak pendapat baru.

Pada september 2018 lalu Telegram merilis pembaruan aplikasi untuk perangkat bersistem operasi iOS. Pembaruan ini berdasarkan bahasa Apple Swift sehingga akan membuatnya menjadi aplikasi tercepat.

Telegram 5.0, demikian versi aplikasi terbaru untuk iOS ini, sekilas sama dengan versi original. Namun begitu, Telegram 5.0 memiliki kinerja lebih cepat dan berdaya tahan baterai lebih efisien dibanding aplikasi versi lawas.

Selain peningkatan kinerja, dilansir Phone Arena pada Sabtu (29/9), pembaruan Telegram membawa sejumlah fitur menarik. Satu diantaranya adalah in-app notification, yang memungkinkan pengguna berkonsentrasi.

Memanfaatkan fitur tersebut, pengguna bisa fokus melakukan apapun tanpa harus mengabaikan pesan yang masuk. Kala menerima pesan baru Telegram, pengguna bisa menariknya ke bawah untuk membuka chat yang relevan. Pengguna kemudian bisa menutupnya untuk beralih ke kegiatan apapun yang dilakukan sebelumnya. [NM/IF]

 

 

Penulis:  Naufal Mamduh