Berita Pilihan

Dampak Besar Torreira Pada Mentalitas Bermain Arsenal

Pinterest LinkedIn Tumblr

London – Gary Neville memuji dampak besar yang dibuat Lucas Torreira di Arsenal. Dia mengatakan pemain tengah Uruguay itu telah membantu meningkatkan mentalitas klub.

Torreira dengan cepat menjadi favorit baru bagi fans The Gunners, setelah bergabung musim panas kemarin dari Sampdoria. Penampilannya telah membantu tim Unai Emery menjalani 21 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Dampak Lucas Torreira terlihat jelas dari sumbangan dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal yakni melawan Tottenham Hotspur, Manchester United dan Huddersfield Town.

Dalam beberapa pekan terakhir ia juga mampu mendulang gol. Dia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 kontra Tottenham Hotspur, sebelum mencetak gol salto dalam kemenangan 1-0 Arsenal melawan Huddersfield Town di Emirates Stadium.

“Saya sangat terkesan. Saya menontonnya di Piala Dunia. Secara langsung saya menonton pertandingan Prancis vs Uruguay dan dia gigih,” ujar Neville.

“Jadi ketika Arsenal menandatanganinya Anda hanya bertanya-tanya bagaimana hal itu akan terjadi? Tapi pengaruhnya terhadap tim itu sangat besar. Saya pikir itu dampak terbesar sebenarnya jika Anda berpikir tentang karakter Arsenal telah menunjukkan musim ini dalam hal kinerja babak kedua, terus berjalan dan tempo yang terkadang mereka atur dalam permainan.

“Kita telah berbicara tentang pendekatan Arsenal untuk permainan selama dua atau tiga tahun terakhir dan tidak pernah ada perasaan bahwa Anda merasa seolah-olah itu penting. Dalam pertandingan besar mereka selalu kecewa dan Anda merasa tidak ada pemimpin di lapangan bagi para pemain untuk jadi panutan.”

Panutan baru di lini tengah Arsenal

LONDON, ENGLAND – DECEMBER 08: (2ndL) Lucas Torreira celebrates scoring for Arsenal with (L) Nacho Monreal and (R) Sead Kolasinac during the Premier League match between Arsenal FC and Huddersfield Town at Emirates Stadium on December 8, 2018 in London, United Kingdom. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Neville merasa Torreira seperti mesin yang selalu bisa menyuplai bola dari lapangan tengah, dan momentumnya terjadi dalam Derby London Utara.

“Jika Anda melihat dia dalam derby itu minggu lalu melawan Tottenham semakin maju ke kotak dia hampir seperti kumpulan energi ini yang semua orang di tim juga merespon, dan tim ini membutuhkan itu.”

“Dengan pemain Arsenal ini selama tiga, empat, lima, enam tahun yang mereka butuhkan, Anda selalu mendapatkan foto Emmanuel Petit dan Patrick Vieira dalam pikiran Anda, kehadiran yang kuat di lini tengah.”

“Dia kecil, tidak terlalu besar tapi kemudian dia ulet. Masuk ke kotak penalti dan mencetak dua gol dalam seminggu terakhir. Dia bagus saat menguasai bola, dia rapi pada bola dan mengambilnya dan menunjukkan keberanian.”

“Dia melakukan upgrade besar-besaran dari kondisi sebelumnya. Paling utama dari semua adalah dampak yang dia berikan pada mentalitas Arsenal sangat besar,” puji Neville.

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

(Sumber: Standard.co.uk)