Berita Pilihan

Beragam Promo Harbolnas dari Situs Marketplace, Apa Saja?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Momentum belanja tahunan yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) seperti dilansir melalui situs harbolnas.com dilaksanakan setiap 12 Desember. Gelaran ini melibatkan berbagai e-commerce dengan dukungan dari sejumlah mitra. Beberapa di antaranya, pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik, hingga media.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012, Harbolnas kini telah menginjak tahun keenam dengan partisipasi lebih dari 250 e-commerce. Nah, apakah kamu juga menunggu momentum ini? Simak tawaran belanja menarik dari sejumlah e-commerce untuk Harbolnas, besok.

1. Lazada

Melalui program Brand Mega Offers, pelanggan bisa mendapatkan penawaran terbaik dari ratusan brands selama 2 jam pertama pada tanggal 10 Desember 2018. Pada tanggal ini, kamu akan mendapat diskon kumpulan produk terlaris atau best selling of 2018. Beberapa tawaran menarik lainnya, antara lain Flash Sale 10 kali sehari selama 10-12 Desember 2018, Crazy Flash Sale dengan diskon hingga 99.9 persen, diskon hingga 60 persen untuk produk lokal, dan tawaran menarik lainnya.

2. Bukalapak

Untuk program Harbolnas kali ini, Bukalapak turut menggandeng aktris Dian Sastrowardoyo untuk memeriahkan AFTER .11 Harbolnasnya Bukalapak Promo Tiada Ampun! Berbagai tawaran yang diberikan, seperti yaitu Serbu Seru, Nego 12 Kali Lebih Dahsyat, Flash Deal Serba 12 Rupiah, Cashback Rp 1.2 Juta, hingga Gratis Ongkir 12 Kali Setiap Hari. AFTER .11 Harbolnasnya Bukalapak akan dimulai dari 12 Desember mendatang.

3. Shopee

Melalui festival 12.12 Birthday Sale, situs e-commerce Shopee memberikan beragam promo besar-besaran, seperti gratis ongkir hingga 12 kali ke seluruh Indonesia, spesial cashback hingga 120% dan Kuis Shopee dengan hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 Milyar. Pelanggan juga dapat menikmati diskon hingga 90% untuk produk – produk favorit, promo tematik seperti Super Flash Sale Day setiap hari Rabu dengan harga mulai dari Rp 99, dan lainnya. Program ini sudah berlangsung sejak 19 November 2018 lalu hingga 12 Desember mendatang.

4. JD.id

Jelang 12.12, situs e-commerce JD.id meluncurkan program ShareBuy, yakni program yang memungkinkan para pelanggan mendapatkan harga spesial dengan mengundang teman untuk berbelanja produk yang sama. ShareBuy sendiri merupakan pendekatan pemasaran dengan konsep social commerce, di mana konsumen bisa mendapatkan penawaran harga lebih murah dengan memanfaatkan media sosial mereka. Untuk menyambut Harbolnas 12.12, ShareBuy adalah program pembuka untuk konsumen JD.id. Salah satunya seperti fitur vote campaign “Pencinta ShareBuy” yang diadakan pada 3 – 9 Desember 2018.

5. Elevenia

Menyambut Harbolnas 12 Desember 5018, Elevenia memperkenalkan program Serbu 12.12 Mantul (Mantap Betul). Program ini diramaikan dengan berbagai promosi, seperti Flash Sale dari 3-11 Desember 2018, Daily Deals serba Rp 12 ribu yang dimulai besok, gratis ongkir, bahkan potongan hingga Rp 500 ribu/ 90 persen.

6. Blibli

Situs e-commerce Blibli meluncurkan program 12.12 Karnaval Histeria yang terdiri HALO (Historia Lelang Online), GEMETAR (Goyang dan Menangkan Kejutan Besar), BUKA KARTU (Buka Kejutan Besar Untukmu), dan Tebak Logo. Seluruh permainan dari Karnaval Histeria berlangsung selama 1-12 Desember 2018 dengan sejumlah ketentuan berlaku.

Perbandingan promosi yang ditawarkan e-commerce jelang festival belanja online 11.11 (Data iPrice).(Sumber: Tim iPrice)

Gelaran Harbolnas yang biasanya digelar hanya satu hari diselenggarkan berbeda untuk tahun ini. Tahun ini, Harbolnas akan digelar 11-12 Desember 2018 atau selama dua hari berturut-turut. Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan menjelaskan, hari pertama merupakan edisi khusus produk lokal, sementara puncak Harbolnas pada 12 Desember 2018.

Grand Launching Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun 2018 di Jakarta Pusat

Harbolnas tahun ini akan diramaikan oleh berbagai situs belanja dari berbagai bidang, mulai dari aitus marketplace, elektronik, fesyen, kecantikan, makanan dan minuman, travel, furnitur, dan lainnya. Informasi lebih lengkap bisa diakses melalui situs harbolnas dan promonya. Siap berburu produk incaran?

 

Editor : Wisnubrata
Penulis : Nabilla Tashandra