Berita Pilihan

Netizen Kesulitan Lihat Hasil Seleksi Awal CPNS Kemenag, Ini Solusinya

Netizen Kesulitan Lihat Hasil Seleksi Awal CPNS Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 yang mendaftar ke instansinya. Hasil SKD tersebut disampaikan di situs resmi kemenag.go.id, dan channel Kemenag di aplikasi pesan Telegram.

Pengumuman tersebut terbagi menjadi dua, yaitu pengumuman hasil SKD dan daftar peserta yang berhak mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun, beberapa warganet di media sosial Twitter menanyakan kenapa file di laman Kemenag tidak dapat diunduh.

Pertanyaan tersebut ditujukan ke akun resmi Twitter Kemenag, @Kemenag_RI. Saat Kompas.com mencoba membuka pengumuman hasil SKD di situs Kemenag, memang ketika mengunduh file terdapat masalah. File pengumuman hasil tes SKD berukuran cukup besar.

Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag, Mastuki menyarankan untuk melihat pengumuman melalui aplikasi pesan Telegram. “Bisa di-download di Telegram Kementerian Agama,” kata Mastuki saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/12/2018). Melalui akun resmi Twitter, Kemenag juga memberikan informasi pengumuman hasil SKD ini.

Telegram akan memudahkan Anda untuk mengunduh pengumuman hasil SKD karena aplikasi ini mempunyai akses lebih cepat. Untuk info lebih lanjut Pengumuman hasil SKD Kemenag PDF DISINI dan Telegram Kemenag DISINI

Untuk masuk ke Telegram Anda cukup mengunduh aplikasi Telegram. Pada menu pencarian, ketik ‘Kementerian Agama RI‘. Channel Telegram Kementerian Agama RI berlogo Kemenag dengan latar belakang warna putih dan mempunyai subscriber lebih dari 21 ribu.

Suasana tes SKB CPNS 2018 Pemkab Tanahlaut di Pelaihari yang berlangsung selama dua hari. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Comments
To Top